Rabu, 04 Februari 2015

Mencari Rumah Minimalis 2015

Rumah Murah

Dijual Rumah Minimalis 2015


Rumah Minimalis 2015

- Seiring dengan perkembangan zaman yang kian modern, tuntutan hidup yang lebih simple, praktis dan minimalis kian merambah kehidupan masyarakat secara global. Modernisasi semakin membawa kehidupan masyarakat kita kian modern, tak terkecuali juga dengan rumah hunian mereka. Dan saat ini, hampir dari semua kalangan masyarakat lebih cenderung memilih konsep desain rumah mereka bergaya rumah minimalis. Yah, konsep desain ini memang lebih menonjolkan kesan yang lebih simple dan praktis namun tetap mampu memberikan kesan yang mewah dan elegan. Tak heran jika konsep desain seperti ini banyak kita jumpai di pusat kota. Terlepas dari itu semua, dalam membangun sebuah konsep desain minimalis, kita harus mengetahui beberapa aspek penting di dalamnya.
Desain eksterior
Dari segi ini, kita harus benar-benar paham betul apa arti minimalis dalam sebuah rumah hunian. Nah, kita bisa mencari berbagai refrensi-refrensi mengenai desain minimalis dari berbagai media. Satu hal yang perlu kita ketahui ialah desain eksterior yang kita buat haruslah selaras dengan desain interior rumah itu sendiri. Selain itu juga, pilihlah konsep desain sesuai dengan keinginan kita.
Desain interior



Nah, berbicara masalah desain interiornya. Konsep desain minimalis disini harus mampu memberikan kesan yang lebih simple dan praktis namun tetap elegan. Disini kita harus paham betul mengenai penataan ruang serta penempatan furniture yang nantinya akan kita gunakan. Atur sebaik mungkin dan pastikan rumah yang kita huni tidak berkesan sumpek dan sesak. Selain itu juga, pengaturan pencahayaan serta sirkulasi udara juga sangat penting. Pasalnya, jika kita bisa mengatur dengan baik masalah pencahayaan serta sirkulasi udara, rumah kita akan terasa lebih hidup. Dengan begitu kita pun akan menjadi lebih betah dan nyaman di dalam rumah.

Pemilihan warna Rumah

 Berbicara masalah pemilihan warna, tentunya ini disesuaikan dengan keinginan kita sendiri. Namun terlepas dari itu semua, kita juga harus memperhatikan kombinasi warna yang akan kita gunakan dengan sebaik mungkin. Kita harus menyesuaikannya dengan warna furniture yang kita gunakan. Warna yang paling sering digunakan adalah warna hitam, abu-abu serta putih. Nah untuk warna dasar, ketiga warna ini dirasa sangat pas meskipun tidak menutup kemungkinan penggunaan warna warna yang lainnya tidak baik. Selama kita mampu mengkombinasikan warna dengan baik, kesan minimalis dari rumah hunian kita akan tetap terlihat.
Penggunaan furniture
 Untuk yang satu ini kita harus benar-benar bijak dalam pemilihan furniture ang akan kita pakai. Pastikan furniture yang kita pakai selaras dengan konsep desain yang kita pilih.
 Aspek-aspek di atas harus benar-benar kita terapkan dalam membangun sebuah rumah minimalis impian kita. Agar nantinya rumah yang kita bangun sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Model Rumah Minimalis Terbaru 2015

 Membangun sebuah desain rumah minimalis tentunya diperlukan sebuah pengetahuan yang luas akan konsep dari desain rumah minimalis. Dan pastinya ada banyak Model Rumah Minimalis Terbaru yang bisa Anda pilih sebagai salah satu opsi pilihan yang pas. Ada berbagai sumber yang bisa Anda gunakan untuk menggali informasi seputar desain rumah minimalis. Misalnya saja Anda mencarinya di media baca seperti majalah serta bisa juga melalui media internet. Karena saat ini sudah banyak sekali situs yang menyediakan informasi lengkap seputar desain rumah minimalis.

 Terlepas dari itu semua, mengunjungi rumah teman bisa juga Anda lakukan sebagai salah satu sumber inspirasi dalam membangun sebuah rumah idaman. Lalu mengapa rumah minimalis yang Anda pilih? Jawabannya mudah saja. Saat ini rumah minimalis memang tengah banyak diburu oleh masyarakat. Terlebih lagi bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Hal ini tentunya tak lepas dari konsep rumah minimalis itu sendiri. Dimana pada dasarnya rumah minimalis dipilih karena keterbatasan lahan yang ada serta pemanfaatan ruang dan furniture yang maksimal dan tentunya tetap mampu memberikan kesan yang nyaman bagi para penghuninya.

 Seperti diketahui, rumah merupakan cerminan dari kepribadian Anda. Karakteristik sebuah rumah dapat menggambarkan karakter dari si penghuni. Untuk konsep rumah minimalis memang lebih cocok bagi mereka yang senang dengan kesederhanaan namun tetap tidak meninggalkan kesan yang elegan. Selain itu juga, rumah minimalis memang menyediakan ruang gerak yang lebih bagi para penghuninya dan pastinya, warna-warna cat yang digunakan sangat lembut sehingga mampu memberikan kesan yang nyaman.

Contoh Model Rumah Minimalis Terbaru

 Hal terpenting dalam sebuah konsep desain rumah minimalis adalah pemilihan warna yang pas dengan desain perabotan dalam rumah itu sendiri. Dimana pada umumnya warna yang dipilih adalah warna yang mampu memberikan kesan yang elegan serta netral misalnya warna putih, abu-abu, atau biru. Anda bisa juga menggunakan warna mencolok seperti misalnya warna merah yang nantinya Anda gunakan pada beberapa bagian yang memang dijadikan aksen rumah Anda. Pemilihan warna disini nantinya akan berguna dalam memilih warna perabotan di dalam rumah seperti sofa, meja, kursi serta lemari bahkan beberapa alat elektronik. Karena warna yang dipilih haruslah diserasikan antara warna dinding dengan warna perabotan rumah Anda.

 Salah satu contoh Model Rumah Minimalis Terbaru bisa Anda lihat dalam artikel lainnya yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Disana kami sudah menyiapkan beberapa konsep desain rumah minimalis yang bisa Anda pilih. Mulai dari rumah minimalis dengan gaya sederhana hingga rumah minimalis dengan nuansa yang lebih modern. Kembali kami ingatkan lagi jika itu semua pastinya tergantung dari selera serta karakteristik Anda sendiri.
Sebenarnya desain rumah bergaya minimalis yang saat ini menjadi booming bukan merupakan suatu konsep desain yang baru. Karena sekitar tahun 1920 yang lalu desain ini sudah mulai berkembang namun belum begitu terkenal. Barulah pada tahun 1990 konsep desain minimalis mulai banyak dikenal orang dan mulai mengalami perkembangan yang pesat sepuluh tahun kemudian atau tahun 2000.

Banyak orang berpikir jika yang dinamakan desain minimalis adalah suatu desain yang akan menghasilkan bentuk yang sederhana namun tetap punya nilai estetika dan ruang yang lebih besar atau longgar. Padahal konsep desain minimalis tidak sekedar itu saja.

Alasan dari kemunculan desain minimalis adalah sebagai salah satu bentuk protes beberapa aliran arsitektur yang terlalu boros dalam penggunaan bahan untuk bangunan yang bisa mengganggu keseimbangan alam. Misalnya penggunaan kayu yang berlebihan untuk pembuatan interior dan bahan lain yang diambil dari alam, sementara manusia tidak bisa memproduksinya sendiri.

Sehingga dalam pembuatan desainnya, konsep minimalis lebih mengutamakan fungsi dari penggunaan bahan secara lebih maksimal. Ornament atau hiasan yang hanya sebagai pajangan selalu dihindari dalam konsep desain minimalis, bahkan dihilangkan. Jadi jika menggunakan kaca misalnya, kaca tersebut harus bisa difungsikan sebagai alat untuk pengaturan cahaya, bukan untuk sekedar hiasan ruang saja.

Tokoh yang paling punya peran penting dalam mempopulerkan desain ini adalah Ludwig Mies van der Rohe dan Le Corbusier. Mereka berdua ini berhasil memberi warna dan pengaruh perubahan menuju arah keserderhaan yang menjadi tujuan utama dari konsep minimalis.

Di Negara Amerika, desain ini mulai mengalami perkembangan pada tahun 1960 dan menjadi salah satu bagian dari aliran seni dan muncul sebagai bentuk perlawanan pada aliran seni yang lain yaitu abstrak ekspresionisme yang lebih dulu terkenal pada tahun 1950. Perbedaan yang cukup mencolok dari kedua aliran ini adalah konsep minimalis lebih mengutamakan nilai-nilai umum atau universal yang diungkap melalui gaya geometris dan abstrak dengan komposisi matematis. Sedangkan aliran abstrak ekspresionisme justru lebih mengutamakan nilai-nilai yang bersifat individual.

Konsep desain minimalis yang lebih menonjolkan sifat fungsional dan esensial sehingga harus bisa meminimalkan bahkan menghilangkan ornament yang tidak perlu atau hanya sekedar menjadi pajangan saja. Sehingga efisiensi penggunaan bahan material seperti beton, baja, kaca dan lain sebagainya menjadi tantangan bagi para arstektur dalam membuat rancangan pada bangunan baru. Berbagai macam ide dimunculkan oleh banyak arsitek yang ketika itu sedang berusaha keras untuk mendapatkan formasi baru yang mampu menyesuaikan dengan kondisi jaman yang terus berkembang dan mencoba untuk meninggalkan semua pengaruh dari aliran klasik.

Di Indonesia sendiri, konsep desain minimalis juga mengalami perkembangan yang cukup pesat, terutama setelah masa kepopuleran desain gaya mediteranian mulai mengalami kesurutan. Hanya saja, karena masyarakat kita belum begitu memahami makna dan tujuan dari konsep minimalis ini, maka mereka lebih suka meniru-niru konsep minimalis yang diterapkan di engara-negara Eropa dan Amerika yang dianggap lebih maju.

Masyarakat tidak menyadarai jika kondisi alam Indonesia yang tropis berbeda dengan kondisi alam di negera-negara Barat. Maka akibat yang ditimbulkan adalah pemborasan, terutama dalam segi pembiayaan yang sebenarnya tidak perlu terjadi.

Adapun contoh yang paling sering terlihat adalah sistem pencahayaan yang dibangun. Dengan alasan ingin mendapatkan sinar matahari yang maksimal, pemilik rumah bergaya minimalis mengurangi ukuran atau menghilangkan kanopi yang memang tidak begitu sering digunakan oleh rumah-rumah minimalis di daerah Eropa. Padahal sinar matahari yang memancar di daerah Indonesia sifat panasnya lebih tinggi.

Hal ini mengakibatkan perabot yang ada di dalam ruang menjadi cepat rusak dan warnanya juga tidak awet. Tentu ongkos yang dikeluarkan untuk pembiayaan perawatan menjadi mahal karena juga harus lebih sering dilakukan.

Sascorp Property 


Tagged rumahapartemen rumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemenrumahapartemen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar